Tips Agar Selalu Bersemangat

Posted by kkr Rabu, 19 Juni 2013 0 komentar

Ditulis oleh : Kerja Dalam Rumah

Tips Agar Selalu Bersemangat | Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, tidak akan luput dengan yang namanya cobaan, ijian, bahkan rintangan. Apalagi ketika kita ingin merencenakan kebaikan, melakukan kebaikan, ada saja yang menghambat untuk mengulur waktu dalam berbuat yang baik. Dan sebenarnya, hambatan yang paling besar adalah diri kita sendiri.

Sumber kekuatan manusia ada dalam diri sendiri, begitu juga kelemahannya. Tak jarang orang yang dirinya lemah, akan lebih banyak malasnya daripada semangatnya. Sehingga rasa malas itu akan memperhambat laju perjalanannya menuju ke yang baik.

Ketika diri sudah lemas, malas, letih dan lesu, apapun yang sudah kita rencanakan pasti akan gagal total setotal totalnya, yang ada justru akan terjadi stres berkepanjangan. Oleh sebab itu, solusinya kita harus membuang sifat malas itu, dengan cara tetap bersemangat. Pertanyaannya adalah bagaimana tips agar selalu bersemangat?

Tips Agar Selalu Bersemangat


1. Berpikir ke depan

Sebelum malas menghampiri dan hinggap dalam diri kita, sebaiknya kita harus berpikir 1000 kali untuk menerima pinangan malas, apakah malas ini sangat bermanfaat kedepannya, atau justru akan lebih menyakitkan diri. Tentunya kita tidak mau yang namanya tersiksa di masa depan, dengan berpikir demikian, kita akan kembali bersemangat!

2. Sugestikan diri Anda

Sebelum malas terlanjur datang, sugestikan kepada diri Anda sendiri, katakan kepada diri Anda sendiri "jika saya malas, maka diri saya akan tersiksa dan hal buruk akan terjadi. jika saya malas, saya akan menjadi orang yang miskin, orang yang diremehkan, orang yang tertindas." Ucapkan berkali-kali kata-kata yang sangat buruk,kejadian yang sangat buruk dampak jika kita malas nanti.

3. Buatlah daftar cita-cita yang baik

Selanjutnya Anda harus mendaftar cita-cita Anda yang baik, tulis saja tujuan Anda. Dan cita-cita yang baik adalah membantu orang miskin, membangun yayasan yatim piatu, membangun tempat ibadah, dan sebagainya. Daftarlah dalam sebuah tulisan, apa tujuan Anda. Dengan demikian, akan muncul semangat yang tinggi untuk menggapainya.

4. Ingatlah orang yang Anda sayangi

Jika kita malas, maka ingatlah orang-orang yang telah berkonban untuk kita dan orang yang kita sayangi. Dia adalah ibu bapak Anda, atau anak istri dan suami Anda. Ingatlah dia, lihat wajahnya, lihat senyumnya, kita masih belum sempurna untuk membahagiakan mereka. Tiada jalan lain kecuali kita harus lebih sukses kedepannya.

5. Berdoa

Doa adalah ujung tombak yag penting untuk benar-benar memantapkan semangat kita. Berdoalah, dengan memohon agar diri ini kuat, agar diri ini selalu yakin akan sebuah pertolongan Tuhan disaat kita sulit. Berdoa dengan sungguh-sungguh akan membangkitkan kekuatan kita lebih baik lagi.

Itulah sedikit tips agar selalu bersemangat. Semoga Anda bisa bersemangat hari ini dan selamanya, pertahankan semangat, maka hidup akan lebih bermartabat. :)

Salam

KDR


Artikel Menarik lainnya :

Description
: Tips Agar Selalu Bersemangat
Rating
: 4.5
Reviewer
: kkr
ItemReviewed
: Tips Agar Selalu Bersemangat

0 komentar:

Posting Komentar